Sunday, July 17, 2016

Benarkah bumi datar?

No comments
Akhir-akhir ini saya seringkali mendengar jika bumi ini datar. Dan beberapa ayat AlQuran menjadi landasan pemikiran bahwa dunia yang kita tinggali ini datar, tidak bulat?
Bahkan saya lihat di beberapa media youtube mereka yang mempercayainya. Menjelaskan persamaan pesawat yang melintas dengan matahari yang melintas di langit memiliki persamaan rute. Artinya matahari lah yang mengelilingi bumi dan juga bumi sebagai pusatnya( kalo gak salah namanya geosentris.CMIIW)
Pada video tersebut juga menampilkan beberapa ayat Al-Qur'an yang menyebut
bahwa bumi ini sebagai hamparan, dalam pemikiran mereka "hamparan" berupa dataran seperti karpet.
Saya pun menepis ketika berargumentasi dengan kawan di kantor. Mana mungkin bumi ini datar, sebab sudah tentu jika bumi datar memiliki ujung dunia.
Namun kemudian saya memikirkan hal lain..
Jika saya menepis jika bumi datar, artinya secara tidak langsung saya pun mengingkari Al-Quran??
Sebab mereka mengatakan bumi itu datar berdasarkan beberapa ayat Al-Quran yang menyebut secara kiasan jika bumi itu merupakan hamparan??
Apa yang saya khawatirkan dari semua ini adalah, umat muslim menjadi percaya jika Al-Quran berisi pernyataan yang tidak benar.
Saudaraku,sesungguhnya islam adalah agama yang sempurna dan
Al-Quran dan hadits
adalah sebaik-baiknya pedoman kita umat muslim,
Jangan sampai kita terprovokasi oleh hal-hal seperti ini. Umat islam sedang di uji. Konspirasi tingkat tinggi sedang digencarkan.
Semoga kita termasuk golongan orang-orang muslim.
Amin

No comments :

Post a Comment

Entri Populer

Followers