Thursday, November 22, 2018

Urutan tes sim c bagian 2

No comments
Urutan tes sim c bagian 2
Yeeaay... lulus ujian teori Sim C komputer...
Selamat ya gaess, kalian akan melanjutkan tantangan selanjutnya untuk ujian praktek sim C.
Perbedaan ujian teori dan ujian praktek adalah kalo ujian teori itu bareng-bareng alias bersamaan bin serentak(kok kayak pilkada ya? Hehe), kalo ujian praktek dilaksanakan sendiri-sendiri alias gantian.
Disini kita diuji mental yang kuat, hilangkan rasa malu tanpa rasa ragu.
Ujian praktek sim C biasanya menggunakan motor bebek 4tak tanpa kopling. Nah,, kan saya biasa nganter emak ke pasar pake matic.. saya gak bisa kalo pakek motor bebek.

Tenang brad.. ada tips dari saya kalo kalian sudah biasa pakek matic, set saja gigi motor bebek ujian(bahasanya kok aneh ya?)
Maksudnya set ke gigi 2 saja motor yang mau dipake test nya. Jangan pindah-pindah gigi. Tinggal sorong...
Di daerah saya track ujian praktek sim C ada 4 rintangan
Pertama track lurus,
Kedua track ular,  (saya lebih suka nyebut rintangan ini track baleat baleot)
Ketiga track angka 8,
Keempat track putar arah,seperti huruf U
Tips dari saya banyak2nya lah berlatih, saran saya kalo mau latihan jangan dilapangan tanah atau berumput akan lebih baik kalo di lapangan basket.. Karena track saat ujian itu aspal, ceritanya biar membiasakan diri kucat kecot di jalan aspal.
Trus bagaimana kalo kamu-kamu gak lulus? Adakah batas ujian praktek sim c?
Jawab saya,, ADA.
Berdasarkan pengalaman saya, saya pernah tidak pernah lulus ujian praktek sim c hingga 6x.
Bayangkan gaess... tiap kali gagal aja, boleh datang kembali ke polres 2 minggu kemudian untuk bisa mengikuti ujian praktek ulang(remidial kali ye..) jadi kalo 6x,,, maka saya baru mendapatkan sim c secara normal dengan biaya 120rb sekitar 12 minggu sejak daftar bikin sim c. Alias 3 bulan. Cukup lama memang, tp puas banget pas udah dpt sim. Tiap ada operasi patuh, gak deg2n lagi melewatinya. Hehe
Loh kok curcol sih,,??
Pembahasan Batas ujian praktek sim c nya mana...
Ok gengs.. jadi pada waktu itu ada orang yang sama ikut ujian praktek sim c untuk yang kesepuluh kalinya. Dan beliau pun mendapatkan penawaran khusus dr yg kasih tes.. tiba-tiba bisa langsung difoto saja bareng sama saya.
Kembali ke topik ya.. setelah ujian praktek lulus.. kalian bakal disuruh bayar ke bank yang telah disediakan di kantor polisi. Sudah dapat bukti pembayaran, kalian diarahkan ke ruang pemotretan dan scan sidik jari jempol sama tandatangan.. Di ruangan ini gak ada tempat dandan gengs.. jadi kalo sempet,, korang bole lah ijin pipis dulu sesaat buat dandan di kamar mandi. Tau sendiri kan ujian praktek itu dilapangan.. panas, dan berdebu. Kan gak lucu kalo foto nya wajah kita hinyay.. alias kusam berminyak dan kumal.
Ingat gaess.. kita difoto gak pake kamera 360 ato biutiples..  jadi kudi dandan extra maksimal, minimal komedo gak keliatan lah ya..
Bajunya gimana harus rapih ato gimana??
Baca di artikel saya buat panduan berpakaian waktu bikin sim mah.
Setelah pemotretan dan scan sidik jari selesai kartu langsung dicetak di tempat. Biasanya kartu sim diberikan sama dompet lipat warna hitam yang ada logo polri nya.
Selesai sudah urutan tes sim c dari awal sampe akhir. Karena panjang saya buat jadi bagian. Untuk baca bagian 1 bisa baca disini ya gengs..
Urutan tes sim c bagian 1
Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita dan sekiranya dapat terhibur dari cerita saya. Semoga sukses membuat sim dengan baik dan benar.

No comments :

Post a Comment

Entri Populer

Followers