Friday, September 9, 2016

Aleix Espargaro kecewa Race Direction datang ke paddock untuk mempertingatkan tentang insidennya dengan Valentino Rossi

No comments


Aleix Espargaro Pembalap asal Spanyol yang bergabung dengan team pabrikan Suzuki Ecstar mengungkapkan kekecewaannya setelah kejadian “menghalangi” race line Valentino Rossi di  tikungan terakhir saat akan memasuki PIT. Pembalap yang akan menjadi rekan Alex Rins musim depan ini juga mengungkapakan kekecewaannya terhadap penyelenggara MOTOGP dalam hal ini Race Direction (Mike Webb) yang mendatangi Paddock Suzuki untuk memberikan peringatan terhadapnya. Mike web kala itu memberikan peringatan “be more aware” ungkap Aleix menirukan perkataan Mike Webb terhadapnya, Aleix pun memberikan argument terhadap ucapan Webb tersebut  “apakah kalian sudah memeriksa replay videonya?” Webb menjawab,”ya sudah kami lihat, kamu tidak berada pada tengah-tengah lintasan, dan kamu tidak mengganggunya[Valentino Rossi], namun sebaiknya kamu lebih berhati-hati” lanjut Webb. Aleix pun mengulang kembali ucapannya “hey,saya tidak akan berhati-hati, bukankah sudah jelas kalian telah melihatnya[video replay] aku tidak menggannggunya!” dan Webb menjawab “tidak,kau tidak menggannggunya.” Begitulah cerita Aleix espargaro tentang kedatangan race direction yang mendatangi paddock Suzuki hanya untuk menyampaikan agar ia lebih berhati-hati.

Mungkin memang benar Valentino Rossi merupakan asset berharga MotoGP, namun dengan adanya peringatan ini membuat Aleix kecewa berat. Rossi boleh saja menjadi legenda hidup MotoGP dan menjadi asset berharga di ajang penyelenggaraan yang dibesut oleh dorna ini. Namun yang Aleix harapakan adalah menyamaratakan kedudukan mereka sebagai pembalap MotoGP, dan tidak ada perlakuan khusus untuk siapapun.
Namun kenyataannya berbeda, balapan bergengsi ini memang penuh intrik dan memerlukan biaya yang sangat besar, tentu bukan hal aneh jika ternyata banyak sekali politik terselubung terdapat di dalamnya. Selain untuk tujuan komersil tentunya, rating pengunjung dan penikmat balapan motor kelas dunia ini juga harus dikemas semenarik mungkin.

Baca Juga :
- Rossi: Ini bukan pertama kalinya Aleix menghalangi saya!

No comments :

Post a Comment

Entri Populer

Followers