Friday, September 9, 2016

Pengakuan Rossi : Ini Bukan Pertama kalinya Dia menghalangi saya!

No comments


Insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dengan Aleix Espargaro di tikungan terakhir sirkuit misano saat gelaran MotoGP Free Practice kedua. Menjadi ramai dibicarakan, banyak yang bertanya, berkomentar dan menyayangkan kejadian ini. Selain kedatangan Mike Webb ke paddock Suzuki  yang menjadi kontroversi, Mike Webb selaku Race Direction memberikan peringatan kepada Aleix Espargaro terkait insiden tikungan terkahir #FP2 dengan Valentino Rossi. Hal ini tentu mengecewakan Aleix yang merasa tidak mengganggu jalur lintasan Rossi.
Di tempat yang berbeda Rossi turut berkomentar tentang kejadian ini, terkait kejadian ini Rossi sangat kesal kepada Aleix yang menurut Rossi justru kebalikan dari pernyataan Aleix.

Bagi Rossi kejadian Aleix menghalangi race line-nya bukan merupakan yang pertama kalinya. Sebelumnya Aleix juga pernah melakukan hal yang sama di GP Austria.
“saya akan mengejar mereka, saya berada tepat di belakang dua rider Suzuki dan mereka melihat saya. Vinales mengurangi kecepatannya, namun tidak dengan Aleix, ia melanjutkan race linenya! Saya tidak mengerti ” aku Valentino.
Menurut pendapat saya sangat wajar Valentino marah besar karena kesempatan mencatat waktu tercepatnya terganggu oleh Aleix. Namun Bagaimanapun, Aleix merasa tidak ada yang salah dengan lintasan yang dia ambil. Namun jika saya perhatikan, Aleix memang sedikit melebar  jika memang ia akan mengambil PIT. Seperti yang dilakukan oleh Vinales yang berada di sisi dalam tikungan. Coba lihat dari gambar berikut.

No comments :

Post a Comment

Entri Populer

Followers