Saturday, September 24, 2016

Hasil qualifikasi motoGP motorland aragon spanyol 2016

No comments

Baru saja selesai nonton kualifikasi motogp aragon pas pindah channel ada chelsea sama arsenal yang udah menang 3-0 di babak pertama untuk kemenangan arsenal. Eits.. tapu tenang... sesuai janji saya tadi sore.. saya mau bagikan hasil kualifikasi motogp aragon.
Dari posisi pertama ya..
1. Marc Marquez ( baby alien )
2. Maverick Vinhales ( the topgun )
3. Jorge Lorenzo ( xfuera )
4. Andrea Dovisiozo
5. Cal Crutchlow
6. Valentino Rossi ( the doctor )
7. Dani Pedrosa
8. Aleix Espargaro
9. Danillo Petrucci
10. Scott Redding
11. Pol Espargaro
12. Stefan Bradl
13. Hector Barberra
14. Alvaro Bautista
15. A. Herrera
16. Laverty [ nama depannya lupa ;) ]
17. M. Pirro
18. Tito Rabat
19. Nicky Hayden [ gantiin Jack Miller]
20. Loris Baz
21. Alex Lowes [ gantiin Bradley Smith]

Ada yang aneh???

Yup betul... posisi 19 ada mantan juara dunia 2006 the kentucky kid nicky hayden 69.
Emang kemana jack miller nya? Wah saya juga kurang tau, belum dapat info... tapi yang menarik adalah kembalinya juara dunia ke motoGP yang sebelumnya memilih pensiun dari MotoGP dan hijrah ke WSBK.
Ada banyak info yang saya dapat setelah nonton Kualifikasi yang di pandu oleh m. Vania dengan joni lono M. Disiarkan di trans7.
Saya kaget ketika melihat tulisan hayden, tadinya daya pikir mata saya yang ngantuk jadi salah baca. Eh..gak taunya bener... nicky hayden kembali jajal motogp dengan motor honda buat gantiin jack miller.

Trus dapat info apa lagi??

Info lainnya yaitu regulasi motogp ada sedikit perubahan tahun depan. Katanya motogp melarang adanya perangkat aerodinamika terpasang di motor pembalap. Jadi otomatis ducati harus putar otak dan siap2 banyak lembur.. persoalannya sih..ducati sangat terbantu dengan adanya winglet di motor mereka. Terlebih tahun depan juga jorge lorenzo akan berada di ducati. Seperti yang kita tahu lorenzo merupakan salah satu penggemar berat winglet terpasang di motornya.
Nah..lalu apa jadinya kalo winglet tidak diperbolehkan lagi di motogp? Apakah lorenzo mampu bersaing dengan yamaha dan honda?? Apakah ducati mampu memperbaiki handling dan gaspol setelah keluar tikungan? Kita akan lihat di motogp tahun depan. Untuk sementara saya mau bobo cantik dulu biar besok gak kesiangan. Dan siap2 nobar live race motogp aragon spanyol.. sampai jumpa lagi ya... Ciao!

No comments :

Post a Comment

Entri Populer

Followers